Sabtu, 27 Oktober 2012

TUGAS KE 6





Nama   : Adelia Riana Dewi
Npm    : 25209171
Kelas   : 4eb19

KASUS PT. GREAT RIVER INTERNASIONAL TBK.

1.      Indentifikasikan pelanggaran apa saja yang terjadi dalam artikel di atas!
-         Pelanggaran terhadap standar Profesional Akuntan Publik (SPAP) berkaitan dengan laporan audit atas  laporan keuangan konsolidasi PT Great River Internasional Tbk. Tahun 2003.
-     Pelanggaran dalam hal pencatatan akun penjualan menggunakan metode berbeda dari ketentuan yang ada.
-    Pelanggaran dalam menyembunyikan informasi secara sengaja dan telah berbohong melakukan konspirasi dalam mengaudit laporan keuangan tahunan Great River.
-       Melakukan penipuan dalam penyajian laporan keuangan yang berupa penambahan asset tetap dan penggunaan dana hasil emisi obligasi yang tanpa pembuktian.

2.      Menurut anda, apakah ada hubungannya antara kesalahan pencatatan atas laporan keuangan dengan kesulitan perusahaan dalam membayar utangnnya?
Menurut saya, ada hubungannya antara kesalahan pencatatan dengan kesulitan perusahaan membayar utang jika kesalahan pencatatan sama aja dengan melakukan kecurangan yaitu melakukan konspirasi dalam penyajian laporan keuangan dan menggunakan metode yang berbeda dari ketentuan yang ada. dengan melakukan kesalahaan pencatatan adanya penipuan dalam penyajian laporan disebabkan kelebihan pencatatan penyajian akun penjualan dan piutang yang menyebabkan perusahaan Great River mengalami kesulitan arus kas akhirnya perusahaan tidak mampu membayar utangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar