Selasa, 16 April 2013

tugas soft skill ke 2



Nama   : Adelia Riana Dewi
Kelas  4EB19                                                                                            
NPM   : 25209171
Tugas   : Akuntansi Internasional

Korban Flu Burung di China Terus Meningkat
            Dua staff Pusat Penanganan Penyakit Taiwan di Bandara Sungshan, tengah memantau penumpang pesawat. Hingga 4 April 2013, tercatat tiga orang meninggal akibat virus flu burung baru H7N9.
            Zhejiang, Cina - Virus flu burung baru, H7N9, menelan korban keenam di Huzhou sejak kejadian pertama dilaporkan bulan lalu di Shanghai, Cina. Korban yang meninggal adalah seorang peternak berusia 64 tahun di Huzhoum provinsi Zhejiang. Dia adalah salah satu dari 14 orang yang terkonfirmasi menderita flu burung. Empat korban sebelumnya berasal dari Shanghai, dan satu dari Zhejiang. Pihak yang berwenang di Cina terus melakukan pengawasan ketat terhadap orang-orang yang pernah berada dekat penderita flu burung dan mereka yang dirawat karena gejala flu.
            Ahli virus John Oxford dari Universitas Queen Mary University di London mengatakan bahwa penyebaran virus ini yang berada di dua propinsi berbeda (Shanghai dan Zhejiang) menandakan adanya kekhawatiran penyebaran yang luas. Otoritas di Shanghai mulai melakukan pemusnahan unggas secara masal di sebuah pasar setelah virus flu burung H7N9, Yang telah menewaskan lima orang di China, dideteksi berasal dari kota itu.
Seperti dilansir kantor berita Xinhua, penyebaran jenis flu burung tersebut akhirnya memicu penutupan sejumlah pasar.
            Kementerian Pertanian China mengatakan virus tersebut dideteksi dari sampel merpati yang berasal dari sebuah pasar di Shanghai. Otoritas China masih mencoba memastikan bagaimana tepatnya jenis baru flu burung ini menular kepada manusia, tapi mereka memastikan bahwa hingga kini belum ada bukti yang menunjukkan adanya perpindahahn virus dari manusia ke manusia. Dua orang pertama yang tewas karena virus H7N9 terjadi pada bulan Februari lalu, tapi baru ada laporannya pada akhir Maret.


Dampak  Negatif:
1.       Semakin banyak korban yang meninggal akibat virus flu burung baru H7N9 di antaranya korban yang berada di Shanghai dan dari Zhejiang.
2.       Berkurangya penduduk yang hidup terutama di Shanghai dan di Zhejiang.
3.       Karena adanya penyebaran jenis flu burung tersebut akhirnya memicu penutupan sejumlah pasar yang berakibatkan penjual mengalami kerugian karena tidak memperoleh penghasilan.

Dampak Positif / Solusi :
1.      Pihak yang berwenang di Cina terus melakukan pengawasan ketat terhadap orang-orang yang pernah berada dekat penderita flu burung dan mereka yang dirawat karena gejala flu burung.
2.      Shanghai mulai melakukan pemusnahan unggas secara masal di sebuah pasar setelah virus flu burung H7N9.
3.      Pemerintahan China sudah membuktikan Flu burung ini tidak menunjukkan adanya perpindahahn virus dari manusia ke manusia.
http://www.beritasatu.com/dunia/106244-korban-flu-burung-di-cina-kini-sudah-enam-orang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar